Ketua TP PKK Kota Madiun Hadiri Pelatihan Memasak Bagi Kader Dapur Dahsyat


Madiun – Upaya pencegahan stunting terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Madiun. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Madiun. Selasa (17/10), Dinkes PP dan KB Kota Madiun menggelar pelatihan memasak makanan untuk anak. Kegiatan tersebut di ikuti oleh perwakilan kader dapur dahsyat, orang tua yang memiliki anak resiko stunting serta perwakilan kader BKB.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi hadir secara langsung dan turut serta praktek memasak.


Dirinya menyebut stunting bisa di tekan lebih baik apabila anak bersedia mengkonsumsi makanan yang disediakan oleh orang tua.

“Kita sebagai orang tua utamanya ibu harus pandai dalam menyulap makanan sederhana menjadi bentuk yang menarik, sehingga anak-anak tertarik untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan beragam,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan agar mampu menerapkan 10 hari resep makanan. Hal ini dinilai cukup efektif untuk menjaga anak tidak gampang bosan dalam mengkonsumsi makanan dengan menu yang berulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *