Cegah Aksi Perundungan Sejak Dini, Bunda PAUD Kota Madiun Jadi Narasumber Webbinar Stop Bullying


Madiun – Maraknya aksi perundungan (bullying) yang di lakukan oleh anak-anak kian menjadi sorotan. Dalam menghadapi fenomena tersebut, komunitas belajar Pendekar TK menggelar webbinar dengan tema Stop Bullying Sejak Dini, Rabu(20/12).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Madiun sekaligus Bunda PAUD Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi hadir sebagai narasumber.


Yuni menyebut, perundungan atau yang dikenal bullying ini merupakan penyerang secara fisik maupun verbal yang di lakukan oleh teman terdekat dan dapat menimbulkan efek terhadap korban trauma berada ditempat dimana ia mendapatkan perlakuan perundungan tersebut. Jika aksi perundungan atau bullying tidak segera ditangani dengan tegas dan serius akan menimbulkan dampak yang lebih luas dan akan menghancurkan generasi bangsa.

Selain itu, Yuni Maidi juga menyebutkan sejumlah cara dapat dilakukan agar anak tidak menjadi pelaku maupun korban bullying. Diantaranya ialah dengan menanamkan jiwa kebersamaan yang tinggi antar satu dengan yang lainnya.

“Bisa dengan cara mengadakan pembelajaran outdoor bersama, tujuannya ialah menumbuhkan rasa keakraban terhadap teman sebayanya dan diharapkan dapat menjauhkan dari aksi bullying,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *