Hadiri HUT HIMPAUDI, Ketua TP PKK Kota Madiun Harapkan Peran Serta Orang Tua Dalam Tumbuh Kembang Anak

MADIUN – HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik) merupakan organisasi profesi yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini . Dikota Madiun keberadaan HIMPAUDI sudah tidak asing dimasyarakat.

Pada Sabtu (7/9) HIPAUDI merayakan peringatan HUT yang ke 14 tahun. Serangakain kegiatan dilaksanakn dalam menyemarakkan hari jadinya, dari menggelar lomba senam kerasi, lomba senam aerobic, lomba mewarnai hingga lomba menari yang diikuti oleh puluhan anak-anak usia dini dari Kota Madiun mauoun daerah sekitar.

Yuni Setyawati Maidi selaku Ketua TP PKK Kota Madiun berkesempatan hadir ditengah-tengah perayaan tersebut. Dalam sambutannya. Yuni menyebutkan bahwa keberadaa HIMPAUDI di Kota Madiun merupakan suatu momentum yang penting dalam upaya meningkatkan peran serta keluarga dalam mendidik dan memberikan yang terbaik bagi putra putri anak usia dini.

“HIMPAUD di Kota Madiun memiliki peran yang penting dalam memberikan pendidikan bagi anak. Selain itu HIMPAUDI juga membantu dalam meningkatkan kesadaran orang tua untuk selalu mengedepankan pendidikan karakter, baik di keluarga maupun di satuan paud,”ungkapnya.

Selain itu, istri Walikota Madiun tersebut juga ikut meniup lilin tanda bertambahnya usia HIMPAUDI di kota Madiun. Selain itu Yuni Maidi turun langsung menyapa para peserta lomba yang terdiri dari anak-anak usia dini. Raut muka bahagia terpancar dari para peserta maupun dari Ketua TP PKK Kota Madiun.


“Perayaan HUT HIMPAUDI kali ini sangat mengesankan bagi saya. Anak-anak tak hanya mengikuti lomba tetapi ada ilmu yang bermanfaat bagi mereka maupun orang tua untuk kembali memperhatikan asupan gizi. Gizi seimbang, nutrisi yang baik, perhatian kasih sayang akan mencegah stunting, yang nantinya juga akan menunjang kecerdasan otak anak,”tutupnya.