Wakili Jambore Nasional Kader PKK 2019, TP PKK Kota Madiun Mantapkan Persiapan

MADIUN – TP PKK Kota Madiun patut berbangga, pasalnya PKK Kota Madiun akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang Jambore Nasional Kader PKK 2019 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 25-26 September mendatang.

Hal ini menindak lanjuti arahan langsung dari Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachin Emil Dardak. Ketua TP PKK Kota Madiun pun langsung tancap gas untuk mempersiapkan diri jelang lomba.

Pada Senin (9/9) bertempatan di Panti PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi memimpin rapat persipan lomba Jambore Nasional Kader PKK 2019.  Dalam rapat perdana tersebuit, Yuni membahas tentang konsep penampilan yang akan dibawakan oleh Kota Madiun dalam lomba parade Nusantara.

“Dengan ditunjuknya Kota Madiun untuk mewakili Provinsi Jawa Timur merupakan kesempatan emas bagi kita untuk unjuk gigi dan dikenal di tingkat nasioal. Selain itu tanggung jawab yang kita emban juga tidak main-main. Maka dari itu persiapan ini perlu kita lakukan segera supaya latihan maksimal sehingga Kota Madiun dapat memberikan penampilan yang maksimal pada Lomba Parade Nusantara dan membawa kejuaraan untuk Provinsi Jawa Timur khusunya,”tutut Ketua TP PKK Kota Madiun.

Lomba Jambore Nasional Kader PKK diadakan rutin disetiap tahunnya dan diikuti oleh Kota /Kabupaten di seluruh Indonesia. Tujuannya ialah untuk menambah motivasi, pengetahuam, wawasan serta mempererat rasa persaudaraan antar anggota PKK se-Indonesia. Sehingga dapat mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat, mandiri, sejahtera dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa.