Torehkan Beragam Prestasi, TP PKK Kabupaten Pasuruan Timba Ilmu ke PKK Kota Madiun

Ketua TP PKK Kota Madiun Menerima Kunjungan Dari TP PKK Kabupaten Pasuruan pada Kamis (10/10)

MADIUN- Kinerja apik terus dioptimalkan pemerintah daerah Kota Madiun maupun mitra pemerintah terbukti efektif menarik minat pemerintah daerah lain untuk berkunjung guna melaksanakan studi banding. Seperti yang terlihat pada Kamis (10/10) Walikota Madiun Maidi bersama bu wali yang juga Ketua TP PKK Kota Madiun menerima kunjungan dari TP PKK Kabupaten Pasuruan.

Bertempatan di Panti PKK Kota Madiun, Walikota Madiun beserta istri yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi menerima dengan hangat sebanyak 120 rombongan PKK Kabupaten Pasuruan tersebut.

Ketua TP PKK Kota Madiun dan Anggota Menyambut Kedatangan Rombongan TP PKK Kabupaten Pasuruan
Walikota Madiun Maidi Juga Turut Memberikan Sambutan Kepada Tamu Jauh Yang Berkunjung ke TP PKK Kota Madiun

Sebelum acara penyambutan secara resmi dilaksanakan, Ketua TP PKK Kota Madiun mengajak tamu undangan untuk melihat beragam hasil kreasi para pelaku usaha yang ada di Kota Madiun. Beragam prodak unggulan di display di aula rumah dinas mulai dari tekstil hingga kuliner.

Yuni Maidi Memperkenalkan Beragam Prodak Unggulan UMKM Kota Madiun Kepada Rombongan TP PKK Kabupaten Pasuruan
Salah Satu Prodak Unggulan Milik Kota Madiun adalah Kreasi Jilbab Lukis
Selain Tekstil, Kota Madiun Memiliki Prodak Unggulan di Bidang Kuliner Tradisional

Walikota Madiun dalam sambutannya mengucapkan salam selamat datang di Kota Pendekar. Selain itu, Walikota juga turut memaparkan baragam torehan apik yang telah berhasil dicapai oleh Kota Madiun.

“Kami ucapkan selamat datang di Kota Pendekar Madiun. Selamat menikmati keberagaman yang ada di Kota kami,”tutur orang nomor satu di Kota Madiun.

Dari Kiri : Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Ratnawati, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Walikota Madiun Maidi.
Walikota Madiun Saat Memberikan Ucapan Selamat Datang Kepada Rombongan Peserta Studi Banding
Saling Bertukar Cinderamata Antara TP PKK Kota Madiun dan TP PKK Kabupaten Pasuran

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Ratnawati Irsyad Yusuf mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh TP PKK Kota Madiun. Dirinya juga mengungkapkan jika kunjungan pertamanya ini bertujuan untuk belajar sekaligus menimba ilmu mengenai program PKK yang telah berhasil dilaksanakan di Kota Madiun.

Lulis Rahmawati Menyebutkan Jika Tujuan Bertandang ke Kota Pendekar adalah Untuk Melakukan Studi Banding Seputar 10 Program PKK

“PKK Kota Madiun banyak menorehkan prestasi, maka dari itu kami disini ingin belajar lebih jauh mengenai inovasi program-program PKK yang nantinya akan kami terapkan di daerah kami,” terangnya.

Yuni Setyawati Maidi Saat Memaparkan Beragam Capaian Gemilang TP PKK Kota Madiun

Ketua TP PKK Kota Madiun tak ingin menyianyaikan momentum ini, dirinya memaparkan beragam prestasi dan program unggulan PKK Kota Madiun diataranya ialah Senam Bersama Lansia se-Kota Madiun, Posyandu Lansia yang tersebar hampir di seluruh wilayah Kota Madiun, Pengelolaan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) hingga tertib administrasi setiap Pokja.

“Silahkan menggali sebanyak-banyaknya informasi, ilmu dan pengalaman antar anggota PKK. Semoga adanya kunjungan kali ini dapat meinngkatkan kinerja anggota PKK sekalian serta ilmu yang ada di TP PKK Kota Madiun dapat membawa manfaat,” tutur Yuni Maidi.

Kegiatan Sharing Yang Merupakan Inti dari Kunjungan Studi Banding
Anggota TP PKK Pasuruan Menggali Ilmu Seputar Kegiatan Administrasi
Peserta Kunjungan diberikan Kebebasan Untuk Bertanya Mengenai Program-Program Yang Ada di TP PKK Kota Madiun
Anggota TP PKK Kota Madiun Tidak Segan Untuk Membagi Ilmu Seputar Program-Program Unggulan