Capaian Gemilang Kota Madiun, Raih Penghargaan BBGRM Hingga Sabet Dua Pin Emas

Walikota Madiun Maidi saat menerima pengahragaan BBGRM 2019 di Kabupaten Situbondo pada Sabtu (19/10)

SITUBONDO – Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019 telah usah digelar yang berlangsung di Kabupaten Situbondo. Peringatan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi Pemkot Madiun. Pasalnya, pada kegiatan tersebut Walikota Madiun Maidi menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada daerah pelaksana gotong royong di wilayah Jatim. Nambangan Kidul Kota Madiun pun disebut sebagai daerah terbaik yang menerapkan prinsip kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari tersebut dalam kategori kelurahan.

Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan pada acara BBGRM dan HKG PKK 2019

Saat diwawancarai, Gubernur Khofifah menuturkan bahwa azas pembangunan di negeri ini tidak boleh meninggalkan prinsip gotong royong. “Dengan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK ini akan bertemu pada titik di mana ada kegotongroyongan, kerelaan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya, Sabtu (19/10).

Selain itu, pada peringatan BBGRM sekaligus menjadi perayaan perinagatn Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Elestianto Dardak pun hadir dan membuka pameran BBGRM dan HKG PKK. Dalam kesempatan tersebut, istri Wakil Gubernur Jatim ini menyampaikan bahwa adanya peringatan BBGRM dan HKG dapat menambah semangat para peserta untuk menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dan terus berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat.

Gubernur Jawa Timur (ketiga dari kiri) bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Elistianto Dardak (ketiga dari kanan) saat membuka acara BBGRM dan HKG PKK 2019

“PKK berperan sebagai kepanjangan tangan pemerintah, yang memiliki peran memastikan bahwa program dan kegiatan pemerintah telah sampai kepada masyarakat. Sehingga, kesejahteraan warga akan tercapai dan berjalan oprtimal”, jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi saat mengahadiri acara BBGRM dan HKG PKK ke-47

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi pun berkesempatan hadir pada acara tersebut. Raut paras bahagia tak dapat disembunyikan oleh istri Walikota Madiun tersebut tatkala anggota PKK Kota Madiun berhasil menyabet dua penghargaan pin emas. Dimana, Pin Emas merupakan sebuah penghargaan dan ungkapan apresiasi serta bentuk penghargaan atas kiprah dan peran nyata dalam gerakan PKK. Serta usaha dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga di dalam menjalankan 10 program PKK dengan tanpa pamrih guna kesejahteraan masyarakat.

Kontingen Kota Madiun bersama Walikota Madiun dan Ketua TP PKK Kota Madiun saat menunjukan piagam penghargaan

“Saya ucapkan selamat bagi anggota TP PKK Kota Madiun atas peran yang luar biasa dalam gerakan PKK yang telah mendapatkan penghargaan pin emas ini semoga kedepannya terus berkarya nyata dalam mensukseskan 10 program PKK di Kota Madiun,” ungkapnya.