Tingkatkan Kemampuan Kader, TP PKK Kota Madiun Gelar Pelatihan Smok dan Kain Flanel

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun (kedua dari kiri) saat mengahdiri Pelatihan Kerajinan Smok dan Kain Flanel pada Senin (21/10).

MADIUN – Perhatian Pemerintah Kota Madiun kepada warganya sepertinya tidak pernah ada habisnya. Berbagai kegiatan pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan setiap individu untuk terus berkarya.

Seperti halnya kegiatan yang baru saja digelar oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro (DPMPTSPKUM) Kota Madiun yang menggelar pelatihan Kerajinan Smoke dan Kain Flanel pada Senin (21/10) di Panti PKK Kota Madiun.

Pelatihan kali ini berbeda dengan pelatihan sebelumnya, sebab para kader PKK mulai tingkat kelurahan hingga tingkat Kota turut dilibatkan.

Kader PKK yang terdiri dari tingkat Kelurahan hingga tingkat kota mengikuti pelatihan yang diselesnggarakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro (DPMPTSPKUM) Kota Madiun

Kepala Dinas DPMPTSPKUM Harum Kusumawati dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelatihan kali ini ditunjukan untuk meningkatkan kemampuan para kader PKK sehingga diharapkan setelah adanya pelatihan ini dapat dimanfaatkandan disebar luaskan kepada kader PKK lainnya sehingga kemampuan hasil dari pelatihan tak hanya untuk diri sendiri namun dapat bermanfaat bagi orang lain.

Kepala Dinas DPMPTSPKUM Harum Kusumawati dalam sambutannya menegaskan bahwa pelatihan ini harus memberikan manfaat bagi sesama anggota kader PKK

“Ilmu dari pelatihan hari ini ada baiknya disebar luaskan kepada kadeer PKK lainnya, sehingga ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat bermanfaat bagi semunya,” tutur Harum.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun uni Setyawati Maidi dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kemampuan serta peran dari para kader PKK dalam pemberdayaan kaum perempuan.

Yuni Maidi selaku Ketua TP PKK Kota Madiun memberikan sambutan saat pelatihan kerajinan smok dan kain flanel

“Adanya pelatihan semacam ini sudah menjadi kebutuhan di era sekarang. Jadi penting kiranya untuk menambah atau meningkatkan kemampuan khusunya bagi kader PKK agar memiliki kemampuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan mengoptimalkan peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yuni Maidi.

Para kader PKK saat pelatihan dilaksanakan

Pelatihan kerajinan smok dan kain flannel rencanya akan di gelar selama lima hari. Dengan menghadirkan narasumber dari Surabaya yang sudah ahli di bidangnya.  Nantiny hasil dari pelatihan ini akan dipromosikan dalam acara kedinasan baik dalam kota maupun luar kota guna memperknalkan produk hasil karya kader PKK di Kota Madiun.