Pembinaan dan Evaluasi Bagi Kelompok Dasa Wisma,Yuni Maidi Tekankan Pentingnya Tatib Adminstrasi

Kegiatan Evaluasi dan Pembinaan Administrasi di Kelurahan Nambangan Lor pada Rabu (23/10)

Tata tertib administrasi dalam sebuah organisasi harus perlu dilaksanakan, terutama dalam PKK. Mulai tingkat PKK Kota/Kabupaten hingga tingkat dasa wisma. Karna dengan tertib admnistrasi, semua kegiatan wisma dapat terpantau dengan baik. Semua sasaran program dapat tercatat dengan baik pula.

Selain itu administrasi penting untuk diselenggarakan sebagai bekal bagi pengurus dalam menjalankan roda organisasi. Administrasi yang baik serta benar akan menjadikan sebuah organisasi semakin kokoh. Apalagi tertib administrasi ini akan menunjang keberhasilan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK sehingga kegiatannya dapat dirasakan oleh masyarakat

Sebanyak 70 Anggota Dasa Wisma Mengikuti Kegiatan Evaluasi dan Pembinaan Tertib Administrasi

Seperti yang terlihat di aula kelurahan Nambangan Lor Kota Madiun pada Rabu (23/10). Sebanyak hampir 70 kader dasa wisma yang terdiri dari wilayah tersebut dikumpulkan guna mengikuti kegiatan Evaluasi dan Pembinaan Adminitrasi yang diselenggarakan oleh Kelurahan Nambangan Lor.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi hadir dalam kesempatan tersebut. Dalam sambutannya, Yuni Maidi menuturkan apabila pelatihan harus diikuti dengan sungguh-sungguh sebab seluruh kader harus memahami apa yang disampaikan oleh narasumber pada kegiatan tersebut.

“Pengolahan administrasi dalam organisasi  dapat memudahkan pemetaan dan hal yang harus dilakukan dengan melihat kekuatan, kekurangan, kesempatan yang dapat dilakukan dan dimanfaatkan secara baik, serta upaya dalam mewujudkan visi dan misi PKK, maka dari itu pelatihan harus diikuti dengan baik,” kata Yuni Maidi.

Yuni Maidi saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut

Selain evaluasi dan pembinaan administrasi, pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan lomba tertib administrasi.  Dalam perlombaan tersebut para kader PKK yang berada di wilayah Kelurahan Nambangan Lor memperebutkan juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3.

“Kepada para juara tertib administrasi saya ucapkan selamat  atas kerja kerasnya. Yang belum mendapatkan kejuaraan untuk berlapang dada dan tetap semangat untuk terus belajar,”tuturnya.

Yuni Maidi juga berkesempatan untuk menyerahkan buku arsip yang bisa digunakan para kader dasawisma untuk menyimpan surat penting. Sehingga segala bentuk surat, rencana kegiatan ataupun data para kader dapat tersimpan rapi dan lengkap.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun berfoto bersama para pemenang tertib administrasi dasa wisma di Kelurahan Nambangan Lor