Pameran UMKM Vaganza Resmi Dibuka , Ketua TP PKK Kota Madiun : Ajang Promosi Produk Unggulan Kota Pendekar

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Maidi saat meresmikan Pameran UMKM Vaganza pada Jum’at (8/11)

MADIUN – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Mikro (DPMPTSP KUM) kembali menggelar pameran yang bertajuk UMKM Vaganza yang bertempat di ballroom Suncity Mall Kota Madiun pada Jum’at (8/11). Puluhan produk unggulan dipameran memenuhi seluruh stand yang telah diseidiakan oleh panitia. Terhitung sebanyak 30 stand disipakan bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan produk unggulannya.

Harum Kusumawati  Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Mikro (DPMPTSP KUM) Kota Madiun.

Pameran UMKM ini merupakan agenda rutin DMPTSP KUM dalam rangka menumbuhkan ekonomi kreatif serta memberdayakan para pelaku UMKM di Kota Pendekar. Beragam produk unggulan yang dipamerkan ialah mulai dari olahan makanan, minuman, kerajinan tangan, batik hingga tanaman hidroponik.

“Pameran UMKM Vaganza ini bertujuan untuk memberdayakan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakan Kota Madiun khususnya bagi para pelaku usaha untuk lebih dikenal masyarakat luas,” tutur Harum Kusumawati  Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Mikro (DPMPTSP KUM) Kota Madiun.

Acara Pameran UMKM Vaganza dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Dalam sambutannya Yuni Maidi menyampaikan bahwa dengan adanya gelaran pameran produk UMKM menjadi ajang untuk promosi serta dapat memberikan motivasi dalam menumbuh kembangkan beragam produk unggulam milik Kota Madiun.

Yuni Maidi memukul gong tanda resminya Pameran UMKM Vaganza dibuka bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya

“Adanya pameran ini merupakan ajang prosmosi produk unggulan bagi pelaku usaha UMKM. Saya yakin dan optimis dengan adanya pameran semacam ini juga akan memberikan motivasi kepada para pelaku usaha untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga produk tersebut mempunyai daya saing yang kuat,” tutur Yuni Maidi.

Istri Walikota Madiun tersebut juga meyempatkan untuk berkeliling meninjau langsung stand pameran. Dengan didampingi oleh Kepala Dinas DMPTSP KUM, Yuni Maidi melihat beragam produk yang dimaperkan. Kepada para peserta Pameran UMKM Vaganza ini dirinya berpesan agar melayani para pengunjung dan pembeli dengan ramah.

“Karena para pengunjung stand disini tidak hanya berasal dari Kota Madiun saja, maka dari itu para peserta pameran UMKM Vaganza harus meberikan kesan terbaik bagi para pengunjung agar selalu diingat oleh mereka,” ungkapnya di sela-sela meninjau lokasi stand.

Yuni Maidi beserta Kepala Dinas DMPTSP KUR saat meminjau lokasi stand Pameran UMKM Vaganza di Ballroom Suncity Mall Kota Madiun