Gelar Pertemuan Rutin, TP PKK Kota Madiun Mantapkan Persiapan Perayaan Hari Ibu

MADIUN – Tim Penggerak PKK Kota Madiun kembali menggelar pertemuan rutin yang dilaksanakan disetiap bulannya. Pertemuan rutin dilaksanakan diruang pertemuan panti PKK Kota Madiun langsung dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setayawati Maidi pada Jum’at (6/12).

Pertemuan rutin digelar untuk mengevaluasi serta membahas program kerja setiap pokja yang akan dilksanakan. Terlebih dahulu para anggota pokja melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam satu bulan.

Selain membahas serta mengevaluasi program kerja yang sudah terlaksana, rapat pertemuan kali ini turut membahas persiapan perayaan hari ibu di Kota Madiun yang akan digelar pada tanggal 17 dan 18 Desember medatang.  

Yuni Maidi dalam sambutannya menuturkan bahwa dibutuhkan kerjasama yang baik dalam perayaan peringatan hari ibu. Tentunya dalam hal ini membutuhkan persiapan yang matang dalam mengoptimalkan perayaan hari ibu tersebut.

“Dalam peringatan hari ibu nanti akan digelar lomba paduan suara, festival budaya upacara dan upacara peringatan hari ibu yang akan dilaksanakan di Balaikota Madiun dan Gedung Kesenian Kota Madiun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kota Madiun berpesan agar peringatan hari ibu tidak hanya perayaan semata namun harus diikuti dengan meningkatkan peran ibu dalam kehidupan sehari-hari misalnya mendidik putra putri dengan tidak meninggalkan nilai-nilai dan tradisi yang dimiliki.

“Ibu saat ini harus bisa beradaptasi dengan era milenial, jadi cara pendidikan pada anak harus sesuai dengan era sekarang dengan tidak meninggalkan tradisi dan nilai-nilai luhur terdahulu,” tegasnya.