Gelar Rapat Anggota Tahunan, Yuni Maidi : Koperasi Wanita Harus Tingkatkan Eksistensi

MADIUN – Sebagai koperasi resmi dan sudah berbadan hukum, Koperasi Wanita Kota Madiun kembali menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019 dan rencana kerja / rencana anggaran pendapatan dan belanja 2020 yang dibuka langsung ole Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi yang berlangsung di ruang pertemuan panti PKK Kota Madiun pada Kamis (30/1).

Dalam penyelengaraan RAT tersebut, Yuni Maidi mengapresiasi eksistensi dari koperasi wanita yang mampu bersaing dengan koperasi-koperasi pada umunya. Sehigga keberadaannya saat ini mampu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Dengan begitu kesejahteran masyarakat serta anggotanya dapat ditingkatkan.

“Tentunya tanggung jawab, sikap disiplin serta kerja keras antar sesama anggota koperasi harus ditingkatkan,” tutur istri Walikota Madiun tersebut.

Pengelolaan koperasi dengan baik harus mempunyai visi misi, rasa pengabdian dan kejujuran, disiplin, tanggung jawab dengan menjalankan tugas amanah dengan sepenuh hati. Hal tersebut terwujud dari terselenggaranya kegiatan ini yakni juga melakukan evaluasi terhadap pencapaian RK/RAPBK.

“Evaluasi penting dilakukan, apakah program tersebut dapat terealisasi dengan baik atau terdapat kendala. Jika terdapat kendala harus segera diselesaikan dan dicari jalan keluar supaya tidak menganggu jalannya perkoprasian,” imbuhnya.

Yuni Maidi turut berpesan apabila keberadaan koperasi harus dapat menampung aspirasi menggali potensi anggota yang dapat dikembangkan untuk kemajuan koperasi. Terlebih dapat mengembangkan inovasi program kerja.

“Pengurus koperasi wanita harus mampu berinovasi. Keluar dari zona nyaman sehingga dapat memikat masyarakat luas untuk bergabung dan memaksimalkan keberadaan dari koperasi yang ada di Kota Madiun. Dengan begitu kopersi wanita akan terus eksis dan dikenal masyarakat luas,” tandasnya.