Jadi Narasumber Musrenbang Perempuan, Ketua TP PKK Kota Madiun Ajak Perempuan Berkontribusi Wujudkan Pembangunan Kota

MADIUN – Upaya meningkatkan pembangunan kota tidak hanya menjadi kewajiban pihak tertentu saja. Tapi, juga dibutuhkan partisipasi dari berbagai tak terkecuali peran serta perempuan. Supaya pembangunan di Kota Madiun dapat terwujud optimal diperlukan adanya kerjasama yang baik antar stakeholder pemerintah tak terkecuali peran dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) termasuk PKK.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Ny. Hj. Yuni Setyawati Maidi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perempuan sekaligus sebagai narasumber yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Madiun di Ballroom Sun Hotel Madiun, Selasa (11/2). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh hampir 150 anggota PKK yang terdiri dari PKK Kecamatan hingga PKK Kelurahan.

“Peran serta perempuan dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Kota sangat dibutuhkan. Misalnya dalam mengimplementasikan 10 program PKK dalam kehidupa bermasyarakat,” tuturnya saat memberikan arahan materi pada acara tersebut.

Mengangkat teman Peran Perempuan Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah, Yuni Maidi turut mengajak para kaum perempuan untuk ikut terlibat aktif dalam pelaksanaan musrenbang pembangunan yang diselenggarakan di tiap-tiap kelurahan. Selain itu dirinya turut mengajak para kaum perempuan untuk turut serta mendukung program Madiun Kota Sejuta Bunga dengan menanam berbagai tanaman yag berwarna warni.

“Dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai tanaman berwarna warni yang bisa menambah daya tarik Kota Madiun,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kota Madiun juga menghimbau agar masyaraka Kota Madiun meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga kedepannya masyarakat dapat terhindar dari bahaya penyakit yang sering terjadi saat musim hujan.