Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Hadiri Rangkaian Acara Rakernas XVII APEKSI 2024

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-17 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dengan tema tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju” resmi dimulai. Rakernas yang bertempat di Kota Balikpapan tersebut dibuka Presiden RI Joko Widodo, Selasa (4/6). Kegiatan diikuti pejabat pemerintah kota di tanah air. Tak terkecuali, Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto dan Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun, Rika Agustini Eddy Supriyanto. Sehari sebelumnya, terdapat acara Gala Dinner dalam rangkaian Rakernas XVII APEKSI yang berlangsung di Balai Kota Balikpapan, Senin (03/06).

Pj Wali Kota Madiun bersama Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun menyerahkan cindera mata berupa batik dan plakat Kota Madiun kepada Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Selain penyambutan peserta APEKSI, Gala Dinner diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Ketua APEKSI Eri Cahyadi dan Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rustam dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 APEKSI. Serta, dimeriahkan penampilan budaya dari seluruh etnis yang ada di Balikpapan, fashion show, serta teatrikal.

Salah satu rangkaian acara adalah Cooking Class bersama dengan chef ternama, yaitu Chef Firhan dari Master Chef Indonesia (MCI). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 90 istri wali kota, pejabat, dan sekda kota dan berlangsung di Restoran Kampung Pasir, Kota Balikpapan. Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun turut hadir dan tergabung dalam kelompok 5 bersama istri wali kota Kota Tomohon, istri wali kota Kota Pekalongan, istri wali kota Kota Dumai, dan istri Pj. Wali Kota Sawahlunto. Dengan menu masakan Gohyong Fish Roll dan Creamy Mangga, kelompok 5 berhasil menyabet Juara 2 Terbaik dalam ajang Lomba Memasak Olahan Ikan ini. (iko/dspp/uli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *