Turut Serta Dalam Kemeriahan Hari Jadi Kota Madiun ke-106, Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Hadiri Penanaman Pohon, Pasar Murah, Lomba Masak Ikan, dan Gemarikan di DKPP

Agenda peringatan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun terus bergulir dan semakin menarik. Hari ini, terlaksana beberapa agenda, seperti kegiatan penanaman pohon, gerakan pangan murah, serta lomba masak ikan, dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun, Jumat (14/6). Sangat ramai dan meriah, rangkaian acara ini dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Rika Eddy Supriyanto, Kepala OPD beserta jajarannya, perwakilan siswa-siswi SD/MI Kota Madiun, pengurus dan anggota PKK, serta warga sekitar.

Agenda pertama dimulai dengan penanaman pohon di PeceLand. Pohon yang ditanam adalah pohon mangga. Harapannya, tidak hanya rindang dan menyejukkan, nantinya pohon juga bisa diambil buahnya, sehingga multi manfaat. Penanaman yang dilakukan terbagi ke dalam dua sesi. Yaitu penanaman secara simbolis sebanyak 50 pohon mangga di kawasan PeceLand dan di lingkungan masyarakat yang masih akan dilaksanakan dengan target sebanyak 1.106 pohon. Penanaman serentak ribuan pohon itu dijadwalkan 23 Juni nanti dengan melibatkan RT dan RW.

Agenda kedua adalah Pasar Murah dan Lomba Memasak Olahan Ikan. Pasar Murah sering diadakan oleh DKPP untuk menekan inflasi di Kota Madiun. Kali ini, Pasar Murah diadakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun ke-106. Terlihat Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun dan beberapa warga menghampiri serta membeli bahan pokok yang dijual murah tersebut. Kemudian ke Lomba Memasak Olahan Ikan yang diikuti oleh ibu-ibu PKK, yang rasa masakannya tak kalah lezat dengan restoran bintang lima. Tampak Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun mencicip dan menikmati masakan-masakan tersebut.

Lomba Memasak Olahan Ikan ini juga sekaligus menjadi upaya peningkatan konsumsi penuh gizi, terlebih dari ikan untuk masyarakat, terutama anak-anak. Agenda ini dilengkapi dengan kegiatan menangkap ikan. Upaya memasyarakatkan gemar makan ikan kepada masyarakat harus dilakukan sedini mungkin. Harapannya, kegiatan ini bisa meningkatkan konsumsi ikan masyarakat di Kota Madiun. (adl/uli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *