Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Tinjau Verifikasi Proklim Lestari RW 08 Kelurahan Rejomulyo

Proklim Lestari RW 08 Kelurahan Rejomulyo mendapatkan kesempatan kembali untuk diverifikasi oleh Tim Verifikator untuk mendapat predikat Lestari dalam Program Kampung Iklim (Proklim). Terlihat hadir, Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Rika Eddy Supriyanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Camat, Lurah, dan Tim Verifikator Proklim. Kegiatan ini berlangsung di Lapak Pesona Jati Asri pada Rabu (19/6).

Penghargaan Proklim ini merupakan wujud kepedulian bersama akan lingkungan yang asri dan seimbang. Karenanya, partisipasi masyarakat menjadi salah satu kuncinya. Proklim lanjutnya, memang merupakan program yang memberikan pengakuan terhadap partisipasi aktif masyarakat yang telah melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi.

Proklim Lestari sendiri merupakan predikat tertinggi untuk Proklim, karena kampung terverifikasi telah memenuhi poin penilaian perubahan, seperti kesadaran mitigasi, dan sosialisasi. Harapannya, dengan adanya Proklim ini dapat mendukung target penurunan emisi efek gas rumah kaca nasional dan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim. (adl/uli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *