Gelorakan Peran Wanita, Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Bertemu Dengan GOW dan GOPTKI Kota Madiun

Peran wanita sangat penting dalam berkehidupan, terutama dalam berkeluarga. Untuk itu, dalam menjaga integritas, para wanita memiliki wadah yang terbentuk dalam organisasi-organisasi. Seperti GOW (Gabungan Organisasi Wanita) dan GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia).

Di Kota Madiun, GOW dan GOPTKI adalah organisasi aktif yang sering mengadakan pertemuan rutin dan menggelar kegiatan yang bermanfaat. Seperti yang terlihat di Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu (20/6). GOW dan GOPTKI menggelar pertemuan rutin sekaligus perkenalan dengan Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun, Rika Eddy Supriyanto.

Pertemuan tersebut digelar terpisah. Pertemuan pertama adalah pertemuan dengan GOW. Apresiasi diberikan oleh Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Rika Eddy Supriyanto karena semangat yang menggelora dari Pengurus GOW. Di usia senja dan jumlah yang tidak banyak, Pengurus GOW tetap hadir dan saling berkenalan. Selain itu, berbagai bahasan mengemuka, seperti agenda-agenda GOW kedepannya.

Pertemuan kedua adalah pertemuan dengan GOPTKI. Berbeda dengan GOW, perkenalan GOPTKI dengan Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Rika Eddy Supriyanto lebih ramai karena anak-anak dari taman kanak-kanak se Kota Madiun turut hadir. Terlihat semuanya, baik Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun maupun Pengurus GOPTKI dan anggotanya, sangat antusias dan bahagia. Pembahasan yang mengemuka adalah mengenai agenda rutin dan kegiatan GOPTKI.

Harapannya, dengan diadakannya kegiatan dan pertemuan seperti ini, kedepannya dapat membangun koordinasi dan sinergitas antara organisasi-organisasi dengan Pemkot Madiun. Dengan begitu, tujuan bersama dalam kesejahteraan terutama perempuan dan anak dapat tercapai dengan optimal. (adl/uli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *