Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Hadiri Kecamatan Manguharjo yang Turut Merayakan Hari Jadi Kota Madiun ke 106

Seluruh masyarakat Kota Madiun sedang diliputi kegembiraan karena kota tercinta yang berulang tahun. Terlihat di Kecamatan Manguharjo, 9 kelurahan berkumpul untuk mengadakan perayaan berupa lomba yang dihelat oleh ibu-ibu PKK. Lomba yang digelar yaitu lomba fashion show dan menghias tumpeng.

Perhatian tertuju pada lomba fashion show yang diikuti dengan penuh antusias ini. Karena, yang dilombakan adalah batik khas dari kelurahan masing-masing. Banyak corak dan motif yang menawan dipamerkan ke seluruh pasang mata yang hadir di Kecamatan Manguharjo.

Tak ketinggalan menarik, menghias tumpeng juga menjadi lomba yang dinanti. Tumpeng adalah simbol rasa syukur atas berkah yang telah diberikan Tuhan. Tujuannya, nguri-uri budaya atau melestarikan budaya. Tak hanya rasa syukur, dengan tumpeng, harapan Kota Madiun menjadi Pesona Dunia juga turut dipanjatkan.

Seluruh kegiatan ini hanya dipersiapkan 1 minggu. Penuh kagum, Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun yang hadir memberikan apresiasi atas gelaran acara ini. Harapannya, walaupun baru saja dimulai tahun ini, semoga di tahun berikutnya kegiatan serupa dapat digelar lagi. (adl/uli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *