Dari Jualan Pecel Hingga Sarasehan, Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Hadiri Agenda Hari Kedua Rangkaian Rakernas XVII APEKSI 2024

Indonesia City Expo 2024 menjadi rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-17 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Dalam acara tersebut, Kota Madiun turut meramaikan dengan menggelar stand pameran dalam gelaran yang berlangsung di Arena Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Selasa (4/6). Stand Kota Pendekar menyuguhkan kuliner pecel sebagai daya tarik utamanya. Pecel Madiun cukup menarik perhatian, karena 100 porsi yang disiapkan langsung ludes. Pj Wali Kota Eddy bersama Pj Ketua TP PKK Kota Madiun Rika Agustini Eddy Supriyanto juga turut melayani.

Tidak hanya pengunjung yang mengantri. Sejumlah kepala daerah lain juga turut makan pecel di stand pameran Kota Pendekar. Tak heran, stand pameran Kota Madiun cukup penuh sesak pengunjung. Tidak hanya pecel yang laris manis. Sambal pecel juga laku keras. Kebanyakan pengunjung langsung membeli sambal pecel usai merasakan nasi pecel yang disediakan. Selain itu, pihaknya juga membawa sejumlah produk kerajinan dari galei Dekranasda. Seperti batik, tas, hingga aneka produk kuliner.

Setelah acara tersebut, Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun turut serta dalam Sarasehan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII di Hotel Novotel. Acara sarasehan ini dibuka oleh istri Wali Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud. Agenda diawali dengan santap malam bersama sambil menikmati pertunjukan musik tari dan lagu khas Balikpapan, Kuleng Papan, penampilan fashion show, performance dari penyanyi Nassar, dan hiburan lainnya menambah semarak acara. Harapannya, melalui acara sarasehan ini mampu menjalin silahturahmi dan selanjutnya diharapkan saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam pemberdayaan perempuan di kota masing-masing. (iko/dspp/uli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *