Pesona Batik Khas Kota Madiun dalam Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Provinsi Jawa Timur

Kota Blitar menjadi tuan rumah dalam Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024. Pemkot Blitar berkomitmen untuk mempersembahkan suguhan terbaik kepada seluruh delegasi Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur dengan optimalisasi pengenalan berbagai potensi yang ada di Kota Patria tersebut.

Acara peringatan BBGRM dan HKG PKK ke-52 ini berpusat di Alun-Alun Kota Blitar, Jawa Timur. Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan mulai Jumat hingga Selasa (7-11/6/2024). Pada Senin, (10/6/2024) kegiatan diisi dengan city tour mengelilingi destinasi wisata di Kota Blitar, yakni Istana Gebang, Agro Wisata Belimbing Karangsari, dan berakhir di Masjid Arrohman.

Mewakili Kota Madiun, Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun Rika Eddy Supriyanto berkesempatan untuk mengunjungi Alun-Alun Kota Blitar dimana perhelatan puncak peringatan BBGRM dan HKG PKK di Blitar diselenggarakan. Kemeriahan antara stage utama dimana panggung hiburan dan pertunjukan digelar serta puluhan stan UMKM unggulan yang tertata rapi menggambarkan persiapan maksimal dari seluruh pihak yang terlibat dalam gawe besar Provinsi Jatim ini. Salah satu acaranya adalah mengenalkan kerajinan khas daerah. Kota Madiun melalui fashion show oleh Pj. Ketua TP PKK Kota Madiun membawakan batik khas Kota Pendekar yang menarik.

Agenda BBGRM tahun ini diwarnai dengan sejumlah kegiatan seperti penghijauan yang tersentra di Taman Kebon Rojo, Festival Batik Lokal, City Tour, dan puncaknya adalah Upacara Ziarah Makam Bung Karno. Dan untuk malamnya, diagendakan penyerahan hadiah lomba kelurahan gotong royong tingkat Jatim. Kelurahan Manisrejo Kota Madiun berhasil membawa pulang penghargaan Terbaik Ketiga Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik se-Jawa Timur. (adl/uli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *