TP PKK Kota Madiun Wakili JATIM di Jambore Nasional Kader PKK 2019

PKK Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kota Madiun pada Jambore Nasional Kader PKK 2019 di Jakarta (26/9)

JAKARTA- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Madiun menjadi wakil Provinsi Jawa Timur dalam gelaran parade nusantara Jambore Nasional Kader PKK 2019 yang berlangsung di parkir timur Mercure Hotel Ancol Jakarta Utara, Kamis (26/9).

Kontingen TP PKK Kota Madiun tampil memukau dalam balutan kostum modern khas Jawa Timuran

Kontingen TP PKK Kota Madiun tampil memukau dalam defile dan atraksi tari-tarian modern khas Jawa Timuran. Tak hanya itu, kostum yang digunakan para penampil juga menarik perhatian peserta dari daerah lainnya. Penampilan yang disuguhkan TP PKK Kota Madiun pun tak luput mendapatkan pujian dari Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Elestianto Dardak.

Kontingen Jawa Timur menampilkan tarian kombinasi dari beberapa daerah di Jatim
Salah satu penari di Jambore Nasional Kader PKK perwakilan dari Jawa Timur

“Bangga sekali, terima kasih untuk semuanya.TotalitasĀ  tanpa batas. Baik menang atau tidak, penampilan dari Kota Madiun sudah jadi juara bagi saya,” ungkapnya disela-sela acara.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan adanya Jambore Kader PKK kali ini bisa memacu semangat para kader PKK untuk lebih aktif dan inovatif dalam organisasi.

Ketua TP PKK Kota Madiun (Baju Hijau tengah) juga turut mengenakan kostum senada dengan Kontingen Jawa Timur

“Semoga dengan adanya jambore semakin semangat lagi dan juga bisa jadi ajang untuk menonjolkan kesenian dan pariwisata yang ada di Kota Madiun,” ujarnya.

Senada dengan hal di atas, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengatakan, pada Jambore Nasional Kader PKK ini pihaknya dengan totalitas menampilkan yang terbaik dari Kota Madiun.

“Ini adalah momentum yang baik bagi para pengurus PKK untuk menampilkan kesenian yang dimiliki oleh Kota Madiun dan juga Jawa Timur,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, melalui Jambore PKK, bisa menjadi ajang para pengurus saling bertukar informasi terkait berbagai agenda pembangunan yang dilakukan oleh para pengurus PKK di berbagai daerah di Indonesia. Serta menguatkan hubungan silaturahmi antar sesama pengurus PKK.