Kampanyekan Gerakan Tanpa Plastik, Ketua TP PKK Kota Madiun Bagi-Bagi Botol Minum

Yuni Setyawati Maidi saat mengkampanyekan gerakan tanpa sampah plastik di UPTD Dinas Sosial PP PA Kota Madiun pada Kamis (12/3)

MADIUN – Ada yang berbeda pada kunjungan ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun pada kegiatan Pelatihan Hidroponik yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP PA) Kota Madiun pada Kamis (12/3). Pasalnya pada kesempatan tersebut Bu Maidi atau sapaan akrab istri walikota Madiun tersebut membagikan sebanyak hampir 100 buah botol minum kepada para peserta pelatihan yang terdiri dari para lansia karang werda sekota Madiun.

“Tujuan saya membagikan botol minum kepada eyang kakung dan eyang putri adalah agar kita semua bisa lebih mencintai lingkungan yakni dengan mengurangi penggunaan sampah plastik dikehidupan sehari-hari,” terangnya saat memberi sambutan.

Yuni Maidi saat memberikan botol tumbler secara simbolis
Para peserta pelatihan saat menunjukan botol air minum pemberian istri Walikota Madiun

Selain itu Yuni Maidi turut menghimbau bagi instansi di lingkup pemerintah Kota Madiun yang akan menggelar suatu acara untuk memberikan keterangan lebih rinci dalam undangan dengan mewajibkan tamu undangan membawa botol minum sendiri.

“Pihak penyelenggara acara nantinya wajib meyediakan air galon yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang botol minum tamu undangan,” paparnya.

Dengan membawa botol minum sendiri merupakan cerminan cinta lingkungan

Dengan komitmen bersama, akan terwujud rasa peduli akan menjaga kelestarian lingkungan dan lambat laun ketergantungan terhadap air minum kemasan sekali pakai akan hilang.

“Kebiasaan baik yang membawa manfaat untuk bumi dapat dimulai dari diri sendiri. Buktikan bahwa kita adalah generasi cinta lingkungan dengan membawa tempat minum sendiri dari rumah,” ungkapnya.

Karang Werda di setiap Kelurahan di Kota Madiun mendapatkan satu set pelengkapan hidroponik

Selain membagikan botol minum kepada peserta pelatihan, istri orang nomor satu di Kota Madiun tersebut juga berkesempatan memberikan satu set peralatan hidroponik. Dirinya berharap dengan adanya pelatihan hidroponik serta pemberian satu set peralatan hidroponik dapat dimanfaatkan dengan baik guna mengisi masa senja dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan.