Pererat Silaturahmi, Pertemuan Rutin GOW Kembali Digelar

Pertemuan Rutin GOW pada Selasa (15/10) dilaksanakan di Kabupaten Ngawi

NGAWI – Pertemuan rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kembali diselenggarakan setelah pada bulan Agustus lalu, dimana  Kota Madiun menjadi tuan rumahnya. Pada pertemuan kali ini giliran Kabupaten Ngawi menjamu para tamu GOW dari sembilan daerah yang berada di wilayah Bakorwil I Madiun.

Bertempatan di Pendopo Wedya Graha, pada Selasa (15/10) acara pertemuan rutin tiga bulanan tersebut terselenggara meriah. Tampak perwakilan sembilan daerah di wilayah Bakorwil I Madiun memenuhi pendopo tersebut.

Masing-Masing Ketua GOW dari sembilan wilayah di Bakorwil I Madiun tampak hadir memenuhi udangan

Kota Madiun pun turut andil pada acara tersebut. Dengan dihadiri oleh PKK Kota Madiun, GOW, Perwosi serta Dharma Wanita Kota Pendekar. Yuni Setyawati Maidi selaku Ketua TP PKK Kotta Madiun menuturkan bahwa pertemuan ini merupakan sarana bagi seluruh anggota GOW untuk saling meningkatkan tali silaturahmi dan tukar aspirasi.

“Kegiatan seperti ini penting sekali untuk kita ikuti. Melalui kegiatan ini sebagai sarana untuk membangun kebesamaan, tukar pikiran, dan membangun kebersamaan,” ungkap Yuni Maidi.

GOW dari Kota Madiun turut hadir pada acara tersebut
Yuni Setyawati Maidi (busana warna hijau) selaku TP PKK Kota Madiun

Acara pertemuan rutin GOW dibuka langsung oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono. Dalam sambutannya, Budi mengungakpan bahwa keberadaan serta peran dari organisasi wanita diwilayahnya tersebut memiliki banyak manfaat, apalagi organisasi wanita juga merupakan mitra pemerintah dalam melaksankan tugas.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono saat memberikan sambutan

“Di Ngawi memiliki beberapa permasalahan, mulai dari masalah kesehatan masyarakat, kurang gizi hingga kesenjangan sosial. Dengan adanya organisasi wanita seperti PKK dapat membantu pemerintah dalam menekan angka tersebut,” tutut Bupati Ngawi.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Ngawi, Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi Antiek Budi Sulistyono juga menuturkan apabila kegiatan dari GOW selalu bersinergi dalam membantu pemerintah dalam hal mengentaskan segala permasalahan yang dihadapi.

Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi Antiek Budi Sulistyono saat memaparkan kegiatan unggulan GOW Kabupaten Ngawi

“Banyak kegiatan GOW di Kabupaten Ngawi yang diantaranya seperti pelatihan, mensosialisasikan gerakan Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) hingga lomba pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami beragam jenis obat keluarga,” ungkapnya.