PKK Kota Madiun Mendapatkan Pembinaan UP2K PKK Dari Provinsi Jawa Timur

MADIUN – Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK ditingkat rumah tangga menjadi pilihan dan merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi yang dilakukan mulai dari unit yang paling kecil dalam masyarakat, yakni keluarga.

Pada hari ini, Kamis (14/11) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Madiun mendapatkan pembinaan terkait UP2K PKK dari Provinsi Jawa Timur. Pembinaan tersebut bertujuan untuk mengajak kader PKK untuk  mandiri serta dapat membaca peluang terhadap peningkatan pendapatan keluarga. Salah satunya pelatihan, keterampilan dan memkasimlalkan potensi yang dimiliki oleh suatu wilayah.

“Misalnya dengan mengolah kacang tanah untuk dijadikan sambal pecel. Dengan begitu nilai ekonomi kacang akan meningkat”, ungkap Rety Andini selaku Wakil ketua pokja II TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Yuni Setyawati Maidi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun menyambut baik pembinaan yang diselenggarakan oleh PKK Provinsi kepada PKK Kota Madiun. Menurutnya adanya pembinaan tersebut dapat memberi pemahaman lebih dalam terkait UP2P PKK khusunys bagi Pokja II PKK Kota Madiun.

“Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan pembinaan langsung dari PKK Provinsi. Jadi apabila terdapat pertanyaan mengenai UP2P PKK dari dasawisma kelurahan, kami bisa memberi pemahaman kepada mereka,” tutur Yuni Maidi.