Tingkatkan 10 Program Pokok PKK, TP PKK Kota Madiun Belajar ke TP PKK Kota Kediri

Tim Penggerak PKK Kota Madiun saat befoto dengan Tim Penggerak PKK Kota Kediri pada kunjungannya, Rabu (13/11).

MADIUN – Tim Penggerak PKK Kota Madiun melaksanakan study  pelaksana 10 Program Pokok PKK kepada Tim Penggerak PKK Kota Kediri pasa Rabu, (13/11).

Kegiatan study pelaksana 10 Program Pokook PKK dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Kegiatan tersebut bertujuan terkait keberhasilan Kota Kediri dalam melaksanakan 10 program pokok PKK yang telah berhasil di raihnya beberapa waktu yang lalu.

Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi saat memberikan sambutan pada saat kunjungan

“Kota Kediri telah berhasil dalam menjalankan program ini dalam mewujudkan keluarga bahagia, maju, mandiri serta berdaya. Tentunya apa yang sudah menjadi pencapaian Kota Kediri akan kami tindak lanjuti di PKK Kota Madiun,”kata Ketua TP PKK Kota Madiun.

Yuni Setyawati Maidi saat menyerahkan cendera mata dari Kota Madiun Kepada Tim Penggerak PKK Kota Kediri

Setelah rangkaian penyambutan kunjungan selesai, para anggota Poka satu hingga empat melaksanakan kegiatan saling bertukar ilmu dengan TP PKK Kota Kediri. Diantaranya ialah belajar mengenai pengolahan data administrasi, pelaksanaan program kerja bulanan dan tahunan hingga berdiskusi tentang pencapaian masing-masing pokja.

Masing-masing pokja dari TP PKK Kota Madiun saat melakukan kegiatan diskusi bersama dalam pelaksanaan 10 Program PKK

Kunjungan kali ini terbilang istimewa, karena TP PKK Kota Madiun diajak untuk mengunjungi sentra pembuatan tahu takwa yang menjadi kuliner khas Kota Kediri serta pembuatan kain tenun. Disana para ibu-ibu PKK Kota Madiun dapat melihat secara langsung pembuatan Tahu Takwa serta dapat menikmati beragam olahan tahu khasnya.

“Beruntung sekali karna kita mendapatkan kesempatan untuk berkunjung langsung di sentra oleh-oleh khas Kediri yang terkenal dengan tahu takwanya. Selain itu kita juga diajak ke tempat produksi kain tenun. Harapannya, kedepan Kota Madiun akan memiliki sentra seperti yang dimiliki oleh Kota Kediri,” ujarnya.

Anggota TP PKK Kota Madiun bersama dengan TP PKK Kota Kediri mengunjungi sentra pembuatan Tahu Takwa dan Pembuatan Kain Sutra