Pererat Sinergitas, TP PKK Kota Madiun Gelar Rakor Dengan Pembina

Walikota Madiun Maidi hadir dalam Rakor TP PKK dengan Pembina

MADIUN – TP-PKK sebagai mitra pemerintah mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan.

Guna menyinkronkan arah kebijakan antar program kerja PKK dan OPD, Tim Penggerak PKK Kota Madiun menggelar rapat koordinasi dengan dewan yang dilaksanakan pada Selasa (18/2).

Penyerahan materi Rakor secara simbolis

Walikota Madiun Maidi berkesempatan hadir dan membuka acara yang turut dihadiri oleh segenap Kepala OPD dilingkup pemerintah Kota Madiun. Dalam sambutannya, Maidi menuturkan apabila PKK memiliki peran penting untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan dalam keluarga melalui 10 program PKK.

“10 progran PKK tentunya memiliki keterikatan dengan program OPD yang ada dilingkup Kota Madiun. Maka dari itu perlu adanya kerjasama yang baik guna memaksimalkan pembangunan,” tuturnya.

Walikota Madiun saat memberikan pengarahan pada saat Rakor

Selain itu, ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PKK siap untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Melalui rakor ini, kami berharap seluruh program-program PKK dapat menyempurnakan dan memantapkan pengabdian di masyarakat serta dapat mewujudkan program visi dan misi pembangunan di Kota Madiun,” ucap Yuni Maidi.

Ketua TP PKK Madiun Yuni Maidi berharap TP PKK dengan OPD dapat bersinergi

Dalam rakor terdapat beberapa usulan mengemuka terkait upaya dalam meningkatkan tertib administrasi di PKK. Salah satunya ialah pengajuan papan data yang akan melengkapi kebutuhan administrasi dimasing-masing kelurahan maupun kecamatan sekota Madiun.

“Sehingga adanya papan data tersebut dapat membantu para kader PKK untuk memeriksa setiap kegiatan yang sudah terlaksana atau akan dilaksanakan,” imbuhnya.

Rapat koordinasi dengan pembina juga membahas program PKK yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang dan mengevaluasi program kerja pada tahun 2019. Dengan adanya rakor dan evaluasi tersebut diharapkan semua program PKK dan OPD terkait dapat terlaksana dan dapat memperbaiki kekurangan serta dapat menyempurnakan program PKK guna membantu mewujudkan Kota Madiun yang lebih baik.

Yuni Maidi saat meninjau masing-masing Pokja