Ketua TP PKK Madiun Hadiri Hari Keluarga Nasional ke-30 Provinsi Jawa Timur

Pasuruan – Dalam rangka menyongsong generasi emas tahun 2045, BKKBN provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan PKK Provinsi Jawa Timur menggelar Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 dengan tema Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju, Jumat (28/7).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa serta Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak.

Dalam sambutannya, Khofifah menyebut peran dalam melawan stunting tidak bisa di ambil oleh satu pihak saja, namun harus saling bergotong royong untuk mencegahnya.

Melalui kegiatan tersebut, Khofifah Indar Parawansa juga berharap pendidikan juga akan menjadikan Indonesia generasi emas 2045 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah hadiah lomba yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Diantara lomba tersebut, Kota madiun berhasil membawa 6 juara. Diantaranya juara 1 lomba PKK Sehat Lestari Sehat Berencana PHBS LBS yang diserahkan dari ketua TP PKK provinsi Jawa timur kepada ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Selain itu, Juga ada Penghargaan kepada kepala daerah atas keberhasilan penurunan stunting. Juara 1 Kampung KB, Juara 1 Kader IMP, Juara 2 pasangan KB lestari serta Juara Bina Keluarga Berencana.

Yuni Maidi berterima kasih kepada seluruh pemenang yang berhasil meraih kejuaraan. Dirinya berharap agar kader PKK dapat mempertahankan kejuaraan. Selain itu bisa menjadi motivasi untuk seluruh kelurahan di Kota Madiun dalam menjalankan peran PKK di lingkungan masyarakat. (radit/pkkmadiunkota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *