Peringatan Hari Ibu ke-95, Dinsos PP dan PA Kota Madiun Gelar Berbagai Kegiatan

Madiun – Tanggal 22 Desember selalu di Peringati sebagai Hari Ibu. Dalam nuansa yang masih terasa, Pemkot Madiun melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun menggelar Peringatan Hari Ibu ke 95 pada Kamis (28/12). Peringatan tersebut berlangsung di wisma haji kota madiun.

Sejumlah organisasi wanita yang ada di Kota Pendekar menjadi tamu undangan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya Tim Penggerak PKK kota, kecamatan hingga kelurahan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Ikatan Pengusaha Perempuan Indonesia (IPEMI), hingga Gabungan Organisasi Penyelenggaraan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI).

Walikota Madiun Dr. Maidi juga turut hadir secara langsung untuk memberikan sambutan. Orang nomer satu di Kota Pendekar itu menyebut segala perubahan yang ada di kota ini tak lepas dari campur tangan ibu-ibu. Karna sentuhan ibu-ibu ini juga menambah estetika dalam pembangunan.

Selain itu, juga terdapat beberapa kepala dinas, camat dan lurah merupakan perempuan.

“Kita semua yang ada disini berhasil seperti saat ini juga karna doa seorang ibu. Karnanya peranan ibu itu sengat penting dan dalam perayaan kali ini saya harap perayaan di hari ibu tidak hanya ucapan dan satu tahun sekali. Tapi setiap hari dan setiap saat harus kita sayangi ibu kita,” tuturnya.

Sementara itu, untuk memeriahkan acara tersebut, juga diselenggarakan lomba fashion show ibu sesi. Sesi sendiri memiliki arti sehat berisi.

Hal ini merupakan harapan ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi dimana melalui lomba ini, diharapkan para ibu yang memiliki berat badan berlebih jangan sampai minder. Karena cantik tidak diukur dari berat badan namun bagaimana seorang perempuan dapat bermanfaat dan menjaga marwahnya.

“Percaya diri adalah hal yang penting, dan kecantikan tidak datang dari bentuk tubuh yang dimiliki namun kecantikan yang sesungguhnya datang dari dalam hati” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *