Ketua TP PKK Kota Madiun Hadiri Launching Imunisasi Sub Pin Polio Tahun 2024

Madiun – Dalam rangka menyambut generasi emas yang akan terjadi pada tahun 2045 nanti, Pemerintah Kota Madiun bersiap dan menjaga agar tak ada halangan yang ditemui. Hal ini seperti yang terlihat pada kegiatan Launching Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang berlangsung di pendopo Kelurahan Manisrejo, Senin (15/1).

Walikota Madiun Dr. Maidi di dampingi oleh ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi hadir secara langsung untuk meresmikan kegiatan Sub pin polio di putaran pertama itu


Dalam sambutannya, Dr. Maidi menyebut anak-anak di Kota Madiun berhak mendapatkan yang terbaik dalam segala aspek tak terkecuali kesehatan. Mengingat angka kelahiran itu kurang dari 2. Sehingga bibit ini haruslah menjadi bibit unggul dan harus terbebas dari segala ancaman pada saat pertumbuhan. Mulai dari stunting hingga polio. Vaksin yang digunakan yakni Noval Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2).

Tak hanya melaunching, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian vaksin polio kepada anak secara seremonial oleh Walikota madiun Dr. Maidi serta Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Total ada 18 ribu anak di Kota Madiun yang mendapat imunisasi polio ini dan rencana akan dilaksanakan serentak dalam dua putaran. Putaran pertama pada tanggal 15-21 Januari dan putaran kedua pada tanggal 19-25 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *