Pembukaan Rumah pintar, Ketua TP PKK Kota Madiun Hadir dan Dukung Peningkatan Minat Baca Pada Pelajar

Madiun – Dalam upaya peningkatan minat baca pada anak tingkat TK, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun gelar kunjungan rumah pintar pada Senin(12/2).

Dalam giat tersebut, Ketua TP PKK Kota Madiun sekaligus Bunda Baca Yuni Setyawati Maidi turut hadir untuk membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, Yuni Maidi mengajak para guru serta siswa untuk tidak malas membaca buku. Serta mendukung kegiatan tersebut untuk rutin diselenggarakan karena memiliki dampak yang baik untuk meningkatkan literasi dan menumbuhkan budaya gemar membaca.

“Karna buku ialah jendela dunia, jadi kita harus bisa membuka jendela dunia dengan memperbanyak membaca berbagai jenis buku bacaan,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak bapak ibu guru yang hadir untuk memberikan stimulus agar anak gemar membaca dengan buku bergambar.

Kegiatan tersebut di isi dengan pembacaan buku cerita bergambar oleh Bunda Baca. Acara semakin meriah dengan penampilan dari Naura Putri Fikirawati dari SDN 01 TAMAN yang menjadi juara 2 tingkat provinsi dalam lomba bertutur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *