Seminar Hari Ibu, Ketua TP PKK Kota Madiun : Perempuan Kota Madiun Harus Kuat, Berkualitas dan Berdaya

Seminar Hari Ibu digelar di Aula Pertemuan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun pada Rabu (18/12)

MADIUN- Peringatan Hari Ibu di Kota Madiun tahun ini sangat beragam. Setelah sebelumnya diperingati melalui upacara dan lomba paduan suara, kali ini peringatan Hari Ibu ke-91 berlanjut dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya, seminar bertemakan perempuan. Tujuannya, untuk meningkatkan peran perempuan Kota Madiun disetiap aspek pembangunan.

Walikota Madiun Maidi yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi terselenggaranya seminar dalam memperingari hari ibu . dirinya mengatakan, melalu berbagai kegiatan yang tujuannya untuk memberdayakan perempuan, maka hal itu akan semakin menonjolkan peran para ibu di berbagai lini kehidupan.

“Ibu sangat berperan. Tatkala kita ada masalah atau problem ibu ada dan mendampingi. Oleh karena itu, beragam kegiatan yang berkualitas harus didukung untuk semakin meningkatkan pengetahuan dan mendukung ibu-ibu untuk semakin maju,” ujar walikota seusai acara.

Walikota Madiun Maidi saat menghadiri Seminar Peringatan Hari Ibu

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Yuni Maidi menuturkan bahwa perempuan harus kuat, berkualitas serta berdayamaksudnya adalah bahwa perempuan harus mandiri dapat memberikan contoh kemandirian, memiliki pemahaman di segala bidang sehingga dapat menjadi panutan untuk anak-anaknya.

“Perempuan  itu harus berkualitas. Berkualitas artinya satu dia adalah orang yang paham apa yang dicapkan dan dikerjakan, itu adalah kualitas. Lebih dari itu, perempuan harus berdaya, salah satunya melalui program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kota Madiu Yuni Setyawati Maidi menyebutkan bahwa ibu dan seluruh perempuan di Kota Madiun harus kuat, berkualitas dan berdaya

Ketua TP PKK Kota Madiun mengajak seluruh ibu untuk senatiasa memberikan teladan baik kepada anak-anak. Karena ibu merupaakan sekolah peratama bagi anak-anaknya.