Tutup Pameran UMKM Vaganza, Ketua TP PKK Kota Madiun Harapkan Wirausaha Baru Semakin Bermunculan

Ketua TP PKK Kota Madiun (tengah baju merah) saat berfoto dengan pemenang Pameran UMKM Vaganza

MADIUN – Pameran UMKM yang diselenggarakan selama tiga hari oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Mikro (DPMPTSP KUM) telah resmi usai pada Minggu (10/11). Pada kesempatan tersebut diadakan pula pengundian perlombaan yang diikuti oleh para pengisi stand UMKM Vaganza.

Pemenang lomba pada pameran UMKM Vaganza tersebut meliputi kategori stand pameran terbaik, stand dengan omset penjualan tertinggi, stand dengan penataan terbaik. Doorprize yang disediakan oleh panitia tak hanya berupa uang pembinaan saja, namun juga berupa LED TV hingga Lemari Pendingin.

Yuni Setyawati Maidi selaku Tim Penggerak PKK Kota Madiun berkesmpatan hadir dalam penutupan pameran UMKM Vaganza. Dalam sambutannya, Yuni menuturkan bahwa usainya Pameran  ini para pelaku usaha harus semakin bersemangat dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi regional maupun nasional. Maka dengan begitu kesejahteraan masyarakat akan meningkatkan dan bermunculan wirausaha baru di Kota Madiun.

Yuni Maidi saat memberikan sambutan penutup Pameran Vaganza 2019

“Melalui Pameran UMKM itu diharapkan akan bermunculan wirausaha baru. Dengan begitu akan meningkatkan peluang pekerjaan bagi masyarakat Sidoarjo. Sekaligus menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Kota Madiun dalam skala regional dan nasional,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK kota Madiun sekaligus istri Walikota Madiun tersebut menambahkan bahwa Pemerintah Kota Madiun terus berupaya memaksimalkan untuk berpihak pada ekonomi kerakyatan, khususnya melindungi usaha mikro kecil dan menengah.

“Mengingat pembangunan di Kota Madiun selalu diarahkan pada program-program pro-rakyat sesuai dengan program dari Walikota yaitu Panca Karya kjhususnya karya keempat yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dan memeratakan tingkat kesejahteraan masyarakat Kota Madiun,” tandasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun bersama dengan Kepala
Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Mikro (DPMPTSP KUM) Harum Kusumawati saat penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Pameran UMKM Vaganza 2019