Ketua TP PKK Kota Madiun Jadi narasumber dalam Sarasehan Peran Penting Orang Tua Dalam Pendidikan Literasi Digital Bagi Anak


Madiun – Saat ini digitalisasi terus berkembang secara masif. Selain memberikan manfaat yang baik, juga terdapat sisi negatif yang harus diwaspadai.

Oleh karenanya, dalam upaya penanggulangan sisi negatif dari perkembangan teknologi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun menggelar sarasehan bincang bareng dengan tema “Peran Orang Tua dalam Pendidikan Literasi Digital Anak” yang berlangsung pada Kamis (15/2).



Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Perwakilan Organisasi wanita seperti DWP, PKK serta kelompok informasi masyarakat (KIM).

Walikota madiun Dr. Maidi pun hadir untuk membuka sarasehan tersebut. Dalam sambutannya mantan sekda itu berharap orang tua juga mampu menjadi kontrol dan penyaring terhadap konten yang di akses oleh anak.

“Orang tua wajib mengikuti kemajuan teknologi supaya bisa menjadi kontrol bagi putra-putrinya,” tutur wali kota.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi juga turut hadir sebagai narasumber. Dalam paparannya yuni menyebut ada beberapa kunci yang bisa di terapkan dalam monitoring anak dalam penggunaan IT. Seperti mendampingi anak saat menggunakan gadget.

“Orangtua harus bisa mengelola intensitas waktu dan hal apa saja yang di akses anak. Serta biasakan anak jadikan gadget sebagai alat edukasi,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar orang tua dapat mengajak anak untuk menciptakan waktu berkualitas bersama dengan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *