Hadiri Pelatihan Pembuatan Permen Sambel Pecel, Ketua TP PKK Kota Madiun Harapkan Generasi Muda Ikut Melestarikan Sambel Pecel

Madiun – Pecel yang selama ini terkenal sebagai makanan khas Kota Madiun. Berbentuk sambal yang disiram diatas sayur rebus lengkap dengan nasi beserta lauk lauknya. Namun siapa sangka jika makanan yang satu ini juga bisa diolah menjadi permen.

Juragan Sambel Pecel (JSP) mencoba untuk membuat gebrakan baru dan berbeda. Hal ini seperti yang terlihat di ruang pertemuan PKK Kota Madiun, Senin (25/9).


Puluhan ibu-ibu mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus lomba membuat permen sambel pecel.

Wali Kota Madiun Maidi beserta Ketua TP PKK kota Madiun Yuni Setyawati Maidi hadir dalam kesempatan itu.

Dalam sambutannya, wali kota Maidi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan terebut. Menurutnya, inovasi yang dilakukan ini merupakan upaya dalam memperkuat identitas Madiun sebagai Kota Pecel.

“Perlu melahirkan inovasi dan kreasi baru agar pecel tetap dikenal oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Sementara itu, Yuni Maidi juga berharap dengan adanya permen pecel ini dapat membuat anak-anak menyukai bentuk lain dari sambel pecel. Apalagi varian rasa dari sambel pecel juga beragam.

“Kita kenalkan sambel pecel dari usia dini dengan memberikan permen sambel pecel ini. Harapannya anak-anak suka dan bisa ikut serta melestarikan makanan khas Kota Madiun,” tandasnya.(radit/pkkmadiunkota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *