Buka Pelatihan Pembelajaran Kurikulum Merdeka bagi guru PAUD, Yuni Maidi: Guru Tak Boleh Ketinggalan Kemajuan IT


Madiun – Dalam rangka menyiapkan generasi emas di tahun 2045 mendatang, Dinas Pendidikan Kota Madiun menggelar kegiatan Pelatihan Pembelajaran Kurikulum Merdeka bagi guru PAUD, Rabu(11/10).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi yang juga selaku Bunda PAUD Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Yuni Maidi menyebut bahwa pendidikan dasar itu dimulai dari jenjang PAUD. Dimana anak akan mengenal pertama kali dunia pendidikan. Oleh karenanya kurikulum merdeka ini harus mampu menyajikan pembelajaran yang mampu menggali potensi anak sejak dini.

Selain itu. Kemajuan IT yang di gagas pemerintah Kota Madiun juga harus di ikuti oleh para tenaga pendidik. Utamanya dalam proses pembelajaran.

Melalui pelatihan tersebut dirinya berharap guru-guru PAUD mampu memaksimalkan kemajuan IT yang ada dalam proses pembelajaran.

“Jika anak dikenalkan sistem pembelajaran yang ada di gadget, saya rasa untuk efek negatif dari IT mampu di minimalisir karna dalam benak anak gadget merupakan sumber ilmu saja tanpa efek negatif,” terangnya.
(Radit/pkkmadiunkota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *