Hadiri Sosialisasi Program Penurunan Stunting, Yuni Maidi: PKK Memiliki Peran Penting Dalam Penurunan Stunting

pkkmadiunkota's profile picture


Madiun – Penanganan stunting di Kota Madiun tak hanya menjadi peran dari pemerintah. Namun juga peran aktif dari masyarakat utamanya bagi orang tua dalam pengetahuan tumbuh kembang anak. Hal tersebut seperti yang terlihat di Aula Kecamatan Kartoharjo, Rabu(11/10).

Dinkes PP dan KB Kota Madiun menggandeng PKK Kota Madiun untuk mensosialisasikan program penurunan stunting. Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi hadir untuk memberikan materi peran PKK dalam penurunan stunting.



Yuni menyebut, setiap pokja di PKK memiliki peranan dalam penurunan stunting dan saling berkesinambungan. Seperti peran pokja 3 dengan program P2L dan pokja 4 untuk takaran gizi.

Selain menjelaskan peran kepada kader yang hadir, Yuni Maidi juga membagikan tips cara menaikan napsu makan anak dengan olahan makan yang murah, sehat dan bergizi. Karena makanan yang bergizi tak harus mahal.

“Adanya P2L di setiap kelurahan diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan sayur mayur dengan harga yang terjangkau,” tuturnya.
(Radit/pkkmadiunkota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *