Bertemu TP PKK Kelurahan Kejuron, Wali Kota Pesan Perkuat Sinergi

MADIUN – Sinergi yang kuat harus dijalin antara Pemkot Madiun dengan Tim Penggerak PKK baik kota maupun keluruhan, sehingga diharap mampu menjadikan program dan kegiatan pemerintahan berjalan lancar. Sehingga, hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu seperti yang diungkapkan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi saat membuka acara pertemuan tokoh perempuan rutin PKK Kelurahan Kejuron di aula kelurahan setempat, Sabtu (25/11).

“PKK penyempurna program pemkot,” ujar wali kota dalam sambutannya.



Karena itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut mengimbau OPD untuk senantiasa meningkatkan kerja sama dengan PKK. Terutama, dalam program dan kegiatan yang ada kaitannya dengan perempuan dan anak.

Salah satunya seperti program pemberian gizi ibu hamil dan penanganan Stunting. Dengan campur tangan PKK diharapkan program ini bisa lebih menjangkau masyarakat. Serta dapat berjalan optimal. Sehingga, angka Stunting di Kota Madiun bisa semakin ditekan.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga mengatakan bahwa perempuan merupakan kunci ketahanan keluarga. Karena itu, perempuan tak hanya dituntut untuk kuat. Tapi juga melek ilmu pengetahuan.

“Setiap hari, perubahan selalu terjadi. Ibu-ibu meski di rumah juga harus melek perubahan agar bisa menjaga keluarga,” pungkasnya.
(Radit/kus/diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *