Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Terima Penghargaan Perempuan Inspiratif

Jakarta – Yuni Setyawati Maidi ketua TP PKK Kota Madiun menerima penghargaan Perempuan Inspiratif 2023 dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Rabu (6/12).

Penerimaan penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di Gedung Pertemuan Kementerian Perindustrian RI.

Dalam sambutannya, Agus menyebut sosok perempuan selain sebagai support sistem bagi pasangannya juga dapat menginspirasi perempuan lain.


Peran perempuan selain memiliki kewajiban mengurus keluarga, juga dapat mengembangkan kemampuan dan memiliki waktu untuk melakukan aktivitas sosial kepada masyarakat. Hal inilah yang perlu di contoh.

Di temui usai kegiatan, Yuni Maidi menyebut peran perempuan di era modern tidak hanya berpangku tangan dengan kaum laki laki.

“Seperti yang kita tau adanya kebijakan bahwa wanita bisa memimpin itu ada benarnya. Karna sosok perempuan itu punya jiwa keibuan yang tidak bisa di pisahkan. Dan dikota madiun sendiri banyak juga lurah dan kepala OPD perempuan di lingkungan Pemerintahan. Ini bukti bahwa perempuan sekarang mempunyai wadah untuk turut andil dalam perubahan,” tuturnya.

Dengan penghargaan yang diterimanya, ia ingin senantiasa memotivasi para perempuan khususnya di Kota Madiun agar mereka dapat berdaya dan menjadi mandiri dengan pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *