Sukses Terapkan IT untuk Administrasi PKK, TP PKK Kota Madiun Terima Studi Tiru PKK Kota Pasuruan



Madiun – Kota Madiun kembali menjadi kota rujukan dalam study tiru. Kali ini, Tim penggerak PKK Kota Pasuruan berkunjung ke Kota Madiun dalam acara studi tiru administrasi PKK, Senin(18/12).

Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi menyambut secara langsung rombongan dari Kota Pasuruan yang di pimpin oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan Dra. Fatma Saifullah Yusuf itu.

Dalam sambutannya, istri orang nomer satu di Kota Pendekar itu menyebut Segala program PKK ini kita singkronkan dengan OPD pemangku. Kemudian di tiap OPD juga ada perwakilan yang menjadi anggota PKK Kota Madiun.


“Ini agar memudahkan dalam koordinasi dalam program yang ada. Selain itu, dukungan penuh dari pak wali tentang IT ini dengan adanya wifi gratis yang menjangkau hingga di tiap RT juga memudahkan dalam pengisian laporan yang saat ini pakai sistem aplikasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yuni Maidi mengatakan sangat senang sebagai tuan rumah jujukan studi tiru. Menurutnya, apa yang disuguhkan oleh TP PKK Kota Madiun utamanya tentang administrasi memang sesuai realita yang ada. Artinya, tidak ada yang dibuat-buat.

“Apa yang kami suguhkan sesuai dengan fakta dilapangkan. Semoga inovasi yang telah kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi TP PKK Kota Pasuruan,” ujar Yuni Maidi.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf menyebut nama Kota Madiun saat ini memang tengah tampil sebagai juara. Dirinya juga tertarik dengan sejumlah Inovasi dari Kota Madiun yang telah maju dari segi IT.nya bahkan di tingkat dasa wisma.

“Ini hal yang perlu kita tiru untuk efektivitas dalam pelaporan yang ada,” tutur Ketua TP PKK Kota Pasuruan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *