Tingkatkan Skill Pelayanan Dapur Dahsyat, Dinkes PP dan KB Gelar Pemberdayaan Percepatan Penurunan Stunting dan Fasilitasi Pengembangan Dahsyat

Madiun – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun menggelar kegiatan Pemberdayaan Percepatan Penurunan Stunting dan Fasilitasi Pengembangan Dahsyat (dapur sehat atasi stunting), Kamis (31/8).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting si Kota Pendekar. Peserta kegiatan terdiri dari 85 orang yang terdiri dari perwakilan Kampung KB, PKB, Serta Pengelola Dahsyat di Kota Madiun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Dalam sambutannya, Yuni Maidi mengapresiasi sinergitas program yang telah berjalan dengan baik ini yang melibatkan Pokja 3 dan 4. Dimana angka stunting Kota Madiun saat ini mengalami penurunan.

“Sinergitas yang telah berjalan baik ini harus kita tingkatkan agar menjadi Kota Madiun zero stunting,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di jelaskan sejumlah menu yang dapat diolah menjadi menu alternatif lain untuk mengatasi anak yang bosan dengan menu makanan yang sama setiap harinya.

“Dengan beraneka menu pilihan yang lebih bervariatif ini diharapkan anak tidak mudah bosan dengan makanan yang sama disetiap harinya,” tandasnya. (radit/pkkmadiunkota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *