Ketua TP PKK Kota Madiun Jadi Narasumber Bulan Literasi

Madiun – Dalam rangka memperingati bulan gemar membaca, Dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Madiun menggelar talk show bersama Bunda Baca Kota Madiun sekaligus Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Selasa(19/9).

Istri orang nomor satu di Kota Pendekat itu menyebut saat ini tantangan dalam meningkatkan budaya literasi cukup berat. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Anak lebih tertarik dalam bermain gadget daripada membaca buku.

“Inilah tantangan kita para orang tua untuk mampu mengajak anak untuk meningkatkan budaya gemar membaca,” tuturnya.

Menurutnya, perpustakaan juga harus berbenah dengan menciptakan inovasi terbaru sehingga kesan yang dirasakan oleh pengunjung tidak terasa membosankan.

“Perpustakaan harus menjadi tempat ternyaman bagi anak yang ada di sekolah. Terlebih pemerintah daerah juga mensuport jika itu untuk kegiatan anak didik mendapatkan buku ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Selain menggelar kegiatan talk show, peringatan bulan gemar membaca juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba perpustakaan dan peluncuran buku program empok remen. (radit/pkkmadiunkota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *